Rabu, 06 April 2011

KARA


Awalnya, girl band  berjumlah empat personel. Namun, di tengah perjalanan, Kim Sunghee, salah satu personel formasi awal, memutuskan mundur karena alasan tekanan keluarga. Akhirnya, manajemen merekrut dua personel lain, hingga terbentuklah KARA dengan lima personel hingga saat ini. Kelima personelnya adalah Park Gyuri, Han Seung-yeon, Goo Hara, Nicole Jung dan Kang Jiyoung. Nama KARA sendiri diambil dari bahasa Yunani, chara , yang berarti melodi yang indah.
29 Maret 2007 adalah hari yang akan tercatat di sejarah girl band  yang identik dengan warna kebangsaan peach  ini, karena pada hari itu mereka resmi meluncurkan album perdana The First Blooming , yang langsung disambut antusias penggemar mereka di Korea. Sukses album perdana itu pun langsung disusul single Pretty Girl  (2008), dan Honey  (2009) yang terpilih sebagai single  jagoan setelah melewati proses sayembara.
Pesona kecantikan kelima personelnya pun seakan menyihir sejumlah perusahaan yang berebut ingin menggunakan jasa KARA sebagai brand ambassador  mereka. Tercatat, KARA sukses meraup pendapatan dengan membintangi iklan produk online games, clothing, food & beverage , produk kosmetik, hingga sepatu.
Sayang, di awal tahun 2011 silam, KARA sempat diterpa kabar tak sedap. Tiga personel KARA mengumumkan bahwa mereka sepakat menghentikan kontrak mereka dengan manajemen DSP Entertainment, sekaligus mengajukan tuntutan. Park Gyuri dan Goo Hara adalah dua personel KARA yang masih setia dengan manajemen DSP Entertainment. Kabarnya, soal ketidakadilan pembagian honor jadi pemicu konflik di anatar mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar